Jumat, 13 Juni 2014

1 HARI = Rp.100.000

Salam kasih dalam Tuhan

Saat membaca judul bacaan di atas, mungkin anda berpikir, apa itu 1 Hari= Rp.100.000 .
Saya akan menjelaskan kepada anda tentang hal itu. Namun sebelum saya menjelaskan apa itu 1 hari= Rp.100.000, saya akan mengajak anda untuk menjawab dua buah pertanyaan yang ada di bawah ini, dengan cara menuliskan jawaban anda pada selembar kertas.

Pertanyaannya adalah
1. Pernahkan anda mempunyai seorang kekasih dalam hidup anda ?
2. Berapa lama waktu yang anda perlukan untuk bisa dapat menjalin sebuah hubungan?       
    (hitungan dalam hari   1 bulan = 30 hari. 1 tahun = 365 hari)

Silahkan anda berpikir sejenak, dan mengingat tentang hal itu.
Setelah anda menjawab pertanyaan di atas, saya akan menjelaskan tentang 1 hari= Rp.100.000

Di masa sekarang ini, acap kali kita mendengar kata "MURAHAN" di dalam kehidupan masyarakat. Apa itu murahan? murahan sering kali mengacu pada kualitas benda yang jelek, ataupun mengacu pada seorang wanita.

Tapi pada konteks judul yang saya berikan, saya akan membahas kata murahan yang mengacu pada kehidupan seorang wanita. Pada awal bacaan tadi, saya meminta anda untuk menjawab 2 buah pertanyaan yang saya berikan. Sebenar nya itu adalah pertanyaan yang akan menentukan berapa nilai anda seorang wanita di mata seorang pria.

Banyak saya temui di kalangan masyarakat modern saat ini, para kaum hawa menganggap bahwa menjalin hubungan itu, semudah membalikan telapak tangan. Tinggal pacaran terus langsung menuju pernikahan tanpa adanya saling mengenal di antara ke dua belah pihak.
Saya juga banyak menemui pasangan muda-mudi yang menjalin hubungan hanya dengan melalui situs media online.Bahkan ada yang hanya 1 kali  melakukan kopi darat langsung bisa menjalin hubungan.Dengan alasan
"Love at first sight"
 Pertanyaannya adalah apakah pasangan itu mampu bertahan lama saat menghadapi sebuah persoalan? 

Di dalam kehidupan nyata, love at first sight atau cinta pada pandangan pertama memang ada, namun hanya 1: 10.000 karena tidak semudah itu seseorang bisa cepat mencintai orang lain yang belum dikenal dalam hitungan detik. Cinta memerlukan proses saling mengenal, bukan hanya paras , namun sikap dan perilaku kehidupan sehari-hari juga menjadi penentu dalam urusan bercinta.

Jadi apa hubungannya cinta dengan 1 hari= Rp.100.000?
Mari kita kembali ke awal topik judul di atas. 1 hari= Rp.100.000 itu adalah sebuah ungkapan yang terlintas di pikiran saya, saat ada seorang wanita yang menceritakan pengalaman hidupnya kepada saya. wanita itu bercerita dari awal pertemuan dia dan suaminya. Mereka hanya bertemu 1 hari, dan menjalin hubungan, dalam jangka waktu 3 bulan, setelah itu mereka pun menikah. Wow... amazing bukan? Sangat terdengar romantis, hanya dalam waktu 3 bulan mereka bisa menjadi pasangan suami-istri. Namun tahu kah anda bahwa di balik kisah cinta instan yang mereka alami, tersembunyi sebuah kepedihan yang amat luar biasa yang dialami oleh wanita tersebut. Pria yang dulu dia anggap mencintai nya, ternyata seorang pemabuk dan pecandu narkoba. Dan yang terlebih parah wanita ini mengalami kekerasan secara fisik dan mental, karena sang suami pergi meninggalkan nya bersama wanita lain, tengah disaat wanita itu hamil?
Kenapa hal itu bisa terjadi? hanya satu jawaban yang keluar dari perkataan wanita itu. Itu terjadi karena dia belum mengenal betul siapa pria yang ia nikahi.

Tragis bukan? apakah anda kaum perempuan mau hidup anda berakhir seperti wanita itu? tentu jawaban nya tidak. Karena tidak ada wanita di dunia ini yang ingin hidup menderita. seperti sebuah pepatah kuno berkata " Pasangan yang anda pilih menentukan hidup anda seumur hidup".
Jadi tidak ada ruginya anda kaum hawa untuk mengenal calon pasangan anda,sebelum anda menjalin hubungan. Jangan pernah takut untuk tidak menikah. karena Tuhan sudah menyediakan pasangan yang  terbaik untuk hidup anda. Karena jika anda mudah untuk di dapatkan maka nilai anda sangatlah rendah, dan pasti anda akan mudah untuk dilepas. Seperti hal nya anda mengingini sebuah benda yang sangat sulit anda dapatkan, dan ada perjuangan untuk memiliki benda itu, pasti anda akan sangat menyayangi dan menjaga benda tersebut, namun sebaliknya, jika benda itu mudah di dapat kan, maka anda tidak akan terlalu menyayangi dan menjaga benda tersebut. Begitu juga hidup anda sebagai seorang perempuan, Jika seorang pria berjuang untuk mendapatkan cinta anda, maka dia akan menjaga segenap cinta nya hanya untuk anda.
Karena Apapun itu yang didapat secara instan, tidak akan bertahan lama. Begitu juga cinta.

Maka dari itu, saya akan mengajak anda kaum hawa untuk melihat berapa nilai yang anda punya di mata seorang pria yang menjadi pasangan anda sekarang ini.
Sebagai contoh. saya akan menghitung nilai wanita dalam cerita di atas.
Pria itu mengenal wanita itu hanya dalam 1 hari, dan mereka langsung menjalin hubungan
(1 hari = Rp. 100.000) berarti nilai wanita itu hanya Rp.100.000 dimata pria itu. 
Nah, sekarang silahkan anda menghitung sendiri berapa harga yang anda miliki, dengan cara mengalikan hari yang anda punya pada jawaban pertanyaan no dua (2) tadi dengan Rp.100.000 ? 

Rumus
Jumlah = A x Rp.100.000
*A= variable yang didapat dalam jumlah hari.
apakah anda tergolong murah , sedang atau mahal. silahkan anda jawab sendiri.

Jika anda sudah mengetahui nilai yang anda punya, Marilah anda mulai telaah kehidupan anda, Jika anda masih memiliki nilai yang rendah bahkan seperti wanita diatas, perbaikilah diri anda, buat lah diri anda berharga. Karena yang pertama kali mengahrgai diri anda, adalah anda sendiri bukan orang lain.Jangan sampai predikat murahan melekat pada diri anda.

"Hubungan yang dijalani dengan sebuah proses kehidupan alami, akan mengahasilkan hubungan jangka panjang yang indah. karena anda telah saling mengenal karakter , sikap, dan perilaku pasangan anda masing-masing yang bisa anda terima resiko baik dan buruk nya pasangan anda."
(Fen- Fen)



























1 komentar: